Pencinta Drakor Merapat! Ini 5 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Praktis

by Adinda Firdhiya
0 comment
Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Fenomena hallyu atau korean wave di Indonesia berlangsung cukup masif, menjangkau hampir setiap lapisan masyarakat. Salah satu buktinya adalah meningkatnya keinginan anak muda untuk belajar bahasa Korea. Apalagi, saat ini ada solusi praktis menggunakan aplikasi belajar bahasa Korea di handphone. 

Keberadaan berbagai aplikasi tersebut memberi kemudahan bagi siapa saja untuk belajar bahasa Korea. Kamu dapat melakukannya di rumah, di tempat kerja, sebelum tidur, dan bahkan saat berada di perjalanan. Selain itu, kamu juga dapat menjumpai berbagai pilihan aplikasi yang digunakan, di antaranya: 

1. Naver Dictionary

Aplikasi Naver Dictionary

Solusi cara belajar bahasa Korea menggunakan aplikasi di handphone adalah memakai Naver Dictionary. Aplikasi ini tidak ubahnya sebagai kamus bahasa Korea digital yang bisa kamu bawa ke mana saja. Kamu pun bisa memperkaya kosakata bahasa Korea dengan menggunakannya. 

Tidak hanya kosakata, aplikasi belajar bahasa Korea ini menyediakan materi pembelajaran terkait idiom populer serta struktur bahasa. Kamu pun dapat mendengarkan rekaman audio dari setiap kata. Dengan begitu, kamu bisa pula belajar cara pelafalan kata-kata dalam bahasa Korea.

Baca Juga : 12 Aplikasi Nonton Drama Korea Terbaik, Dijamin Legal!

2. HelloTalk

Aplikasi HelloTalk

Kalau kamu malas belajar bahasa Korea secara teori dan ingin praktik secara langsung, solusinya adalah menggunakan aplikasi HelloTalk. Aplikasi yang satu ini mengedepankan cara belajar asing yang sifatnya praktis. Kamu akan diajak untuk mempraktikkan kemampuan berbahasa Korea secara langsung. 

Cara kerja aplikasi belajar bahasa Korea ini cukup sederhana. Di sini, kamu akan berpasangan dengan sesama pengguna HelloTalk. Sistem HelloTalk akan secara otomatis mencari orang dengan kemampuan berbahasa Korea secara fasih yang ingin belajar bahasa Indonesia. Jadi, ada proses sama-sama belajar di dalamnya.

3. Duolingo

Aplikasi Duolingo

Kamu bisa pula memanfaatkan kesempatan belajar bahasa Korea menggunakan aplikasi Duolingo. Perlu kamu pahami, Duolingo merupakan aplikasi yang secara khusus menyediakan sarana pembelajaran bahasa asing. Tidak hanya bahasa Korea, tetapi juga bahasa Inggris, mandarin, Jepang, dan lain-lain. 

Kelebihan utama dari belajar bahasa Korea menggunakan Duolingo adalah metode yang personalized. Dengan teknologi AI yang ada di dalamnya, Duolingo dapat menyesuaikan materi dengan kemampuan setiap pengguna. Dengan begitu, kamu pun akan memperoleh kesempatan belajar bahasa Korea yang mengasyikkan. 

Baca Juga : Makin Jago Inggris, 5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

4. Memrise

Aplikasi Memrise

Aplikasi belajar bahasa Korea yang cukup populer berikutnya adalah Memrise. Aplikasi ini tersedia secara gratis. Namun, mereka juga menyediakan versi pro dengan fitur lebih lengkap. Dalam versi pro, kamu dapat memilih berlangganan dan bayar setiap bulan, tiap 3 bulan, atau tiap tahun. 

Lalu, apa yang menjadi keunggulan Memrise? Lewat Memrise, kamu dapat belajar bahasa Korea menyenangkan melalui permainan mix and match. Selain itu, kamu juga dapat belajar tentang cara pelafalan yang benar. Alhasil, kamu bisa belajar cara pengucapan setiap kata dengan baik. 

5. Rosetta Stone

Aplikasi Rosetta Stone

Terakhir, kamu dapat memilih aplikasi belajar bahasa yang sudah sangat populer, yakni Rosetta Stone. Penggunaannya memungkinkan kamu untuk belajar secara menyenangkan tanpa harus bingung memilih jadwal. Alhasil, proses belajar dapat berjalan secara efektif dan efisien. 

Materi yang akan kamu dapatkan di Rosetta Stone sangat terstruktur. Kamu akan memperoleh materi pembelajaran yang terbagi dalam 5 level, mulai dari level 1 sampai level 5. Menariknya lagi, aplikasi Rosetta Stone bisa kamu jalankan baik di platform mobile dan desktop. Jadi, cara belajarnya bisa sangat fleksibel.

Nah, itulah 5 pertimbangan aplikasi belajar bahasa Korea yang bisa kamu gunakan. Dengan berbagai pilihan apps tersebut, kamu tidak akan mengalami kesulitan dalam menguasai bahasa Korea. Selamat mencoba, ya.

Related Posts

Leave a Comment