Jones Kumpul Sini! 5 Rekomendasi Aplikasi Cari Jodoh Online!

by Christian Wiranata
0 comment

Bagi sebagian orang, mencari pasangan bukanlah perkara mudah. Meskipun pergaulan luas, hal ini tidak menjamin Anda mendapatkan pasangan sesuai kriteria. Jika Anda kesulitan, maka tersedia aplikasi cari jodoh yang dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store maupun App Store

Sesuai namanya, aplikasi ini akan memudahkan Anda bertemu dan berkenalan dengan orang-orang baru. Menariknya, lokasi teman baru tersebut tidak terbatas di Indonesia saja, melainkan di seluruh dunia. Meskipun tidak ada jaminan Anda akan menemukan jodoh, setidaknya dengan kehadiran aplikasi ini peluang Anda makin meningkat. 

Tertarik mencoba? Yuk, simak sejumlah rekomendasi aplikasi pencari jodoh terpopuler berikut ini! 

Bumble 

Bumble dibesut oleh seorang pebisnis muda, Whitnet Herd. Lantaran diciptakan oleh seorang wanita, aplikasi pencari jodoh ini memang berfokus untuk membantu kaum hawa menemukan pasangan. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus mendaftar menggunakan Facebook dan melengkapi profil lebih dulu. Cara kerja Bumble adalah dengan mendeteksi pengguna di sekitar Anda.

Serupa dengan aplikasi sejenis, Bumble akan memperlihatkan sejumlah foto pengguna yang dinilai sesuai kriteria Anda. Swipe ke kiri jika Anda merasa kurang sreg dan ke kanan apabila tertarik. Bumble akan memberi waktu satu hari bagi Anda untuk menyapa pengguna yang dinyatakan cocok. Jika dalam rentang waktu 24 jam Anda tidak menyapa, maka profil pengguna tersebut akan hilang. 

Daya tarik aplikasi ini terletak pada aturan yang mengharuskan pengguna perempuan mengawali percakapan. Meskipun sederhana, tak sedikit perempuan merasa malu untuk memulai percakapan dengan pengguna lain. Namun, aplikasi ini sangat layak dicoba. 

Baca juga: 15 Aplikasi Live Streaming Dikala Bosan, Bisa Cari Jodoh Juga!

Tinder 

Bisa dibilang Tinder adalah salah satu aplikasi pencari jodoh yang direkomendasikan oleh banyak orang. Tinder menyediakan fitur yang memudahkan Anda bertemu dan menjalin pertemanan dengan orang lain. Untuk memulai pencarian, lakukan pendaftaran lebih dulu. Setelahnya, Anda bisa melihat foto pengguna lain. 

Jika Anda merasa tertarik dengan salah satunya, maka beri like di bagian bawah foto pengguna tersebut. Apabila berjodoh, pengguna tersebut juga akan memberi like pada foto Anda. Menariknya, aplikasi ini memungkinkan Anda membagikan momen atau foto dengan pengguna lain. Dengan Tinder, Anda bukan hanya memperbesar peluang menemukan jodoh, tetapi juga memberikan Anda kesempatan luas untuk berteman dengan siapa pun di seluruh penjuru dunia. 

CMB

Aplikasi cari jodoh selanjutnya adalah Coffee Meets Bagel (CMB). Serupa dengan Bumble, aplikasi ini juga mewajibkan Anda mendaftar menggunakan akun Facebook. Setelah proses pendaftaran selesai, sempurnakan profil Anda. Nantinya, feed akan menampilan sejumlah bagels, yakni pengguna potensial yang memiliki tingkat kecocokan tinggi dengan Anda. 

Anda hanya diberi waktu sehari penuh untuk memilih bagels yang disukai. Apabila Anda sudah yakin dan memilih seorang bagels, pengguna lain yang sudah atau belum menyapa akan hilang dari feed Anda setelah delapan hari. Coffee Meets Bagel menyediakan fitur preferensi sehingga kemungkinan Anda menemukan pengguna sesuai kriteria idaman makin tinggi. 

Dengan fitur tersebut, Anda bisa menyaring pengguna dengan lokasi, suku, ras, dan agama sesuai keinginan. Namun, CMB pembatasan waktu yang dinilai singkat kerap menyulitkan pengguna untuk berkomunikasi secara intens dan lebih jauh pengguna lain.

Tantan 

Tantan merupakan salah satu aplikasi paling populer di kalangan remaja. Meskipun demikian, pengguna dewasa juga boleh memanfaatkan aplikasi ini untuk mencari dan menemukan teman baru. Berbeda dengan aplikasi chat pada umumnya, pertemanan di Tantan sudah menerapkan sistem match. Jika Anda match dengan pengguna lain, maka Anda dapat melanjutkan percakapan yang lebih intens. Apabila Anda tidak cocok dengan pengguna yang telah dipilih, fitur obrolan tidak dapat diakses. 

Fitur paling menarik yang membedakan Tantan dengan aplikasi sejenis adalah Break The Ice. Sesuai namanya, fitur ini bertujuan untuk mencairkan suasana dan lebih mendekatkan Anda dengan pasangan match. Melalui fitur ini, Anda dan pasangan match akan diberi sepuluh pertanyaan yang harus dijawab sejujurnya. Pasalnya, melalui jawaban dari pertanyaan tersebut itulah Anda dan pasangan match dapat saling mengenal lebih dalam. 

OKCupid

Beroperasi sejak tahun 2004, OKCupid tercatat sebagai aplikasi pencari jodoh tertua yang banyak direkomendasikan pengguna ponsel pintar. Untuk mendaftar OKCupid, Anda tidak diwajibkan menggunakan akun Facebook. Cukup dengan email aktif dan username, Anda dapat memulai pencarian pasangan potensial.  

Sedikit berbeda dengan aplikasi serupa, OKCupid mewajibkan Anda memberikan informasi secara rinci, seperti makanan kesukaan, hobi, musik atau film favorit. Tujuannya tentu saja untuk meminimalisasi ketidakcocokan Anda dengan pengguna lain. Sangat cocok bagi Anda yang berhati-hati dalam menjalin hubungan melalui aplikasi dating online

Baca juga: Anti Bosen! Ini Deretan Aplikasi Nonton Film Terbaik 2020!

Demikianlah rekomendasi aplikasi cari jodoh yang dapat Anda coba untuk menemukan pasangan idaman sesuai kriteria. Tunggu apa lagi? Ayo, unduh dan insta aplikasinya sekarang juga! 

Related Posts

Leave a Comment