Ini 10 Aplikasi Browser Android Bebas Blokir! Browsing Dibuat Gampang!

by Christian Wiranata
0 comment
Ini 10 Aplikasi Browser Android Bebas Blokir! Browsing Dibuat Gampang!

Kadang kamu sedang pakai internet untuk akses website, ada beberapa website yang ga mau buka. Hal ini pasti bikin jengkel, apalagi kalau konten website itu penting. Pengguna Android bisa pakai aplikasi browser Android bebas blokir kalau mau browsing website lebih lancar. Tapi pahami juga risikonya ya!

10 Aplikasi Bebas Blokir yang Disarankan

Biasanya, website itu ga terbuka karena ada geo restriction. Aplikasi-aplikasi di bawah ini bisa membantu mengakali kondisi macam ini biar selancar internet lebih puas:

 1. ProxyFox

Logo aplikasi ProxyFox

Ga banyak orang suka harus daftar aplikasi untuk pakai aplikasi tersebut. ProxyFox adalah aplikasi yang memungkinkan kamu buka website yang tadinya dikunci tanpa harus daftar jadi member. Root access juga tidak perlu kalau mau pakai aplikasi ini. Rasanya lebih tenang kalau app menjaga privasi kamu.

2. Blue Proxy

Logo aplikasi Blue Proxy

Aplikas gratis ini juga pilihan umum orang-orang. Tidak ada batasan website yang bisa diakses kalau kamu browsing pakai aplikasi ini. Tampilannya biru yang tajam warnanya. Kalau browsing pakai aplikasi ini, kamu punya kebebasan buat mengatur riwayat browsing. Bahkan kamu bisa dengan mudah hapus semuanya.

3. Proxynel

Logo aplikasi Proxynel

Aplikasi Proxynel kayaknya merupakan aplikasi yang paling disukai oleh  pengguna Android. Daya tarik utama dari aplikasi ini sepertinya interfacenya yang ga bertele-tele. Kamu langsung tahu cara pakai aplikasi begitu kamu pakai pertama kali. Cara kerjanya juga sangat baik dan handal.

4. Proxy Surf

Logo aplikasi Proxy Surf

Aplikasi browser Android bebas blokir ini pakai teknologi proxy juga dan bukan VPN. Kamu jadi bisa akses web apa aja yang kamu mau tanpa ada batasan geografi lagi. Yang paling asyik adalah kamu ga perlu menunggu lama cuma untuk loading satu halaman. Ada perlindungan privasi dalam bentuk Server Proxy SSL juga.

5. Opera Browser

Logo aplikasi Opera Browser

Aplikasi ini populer banget dulu waktu internet komersil baru pertama kali naik daun. Tampilannya lumayan elegan juga. Kalau kamu instal aplikasi ini di Android, bakalan ada menu VPN yang bisa diaktifkan. Selama fitur VPN aktif, lokasi kamu tersamar jadi kamu bisa browsing website yang awalnya diblok itu.

6. UR Browser

Logo aplikasi UR Browser

Kamu bisa pakai UR Browser buat akses website-website yang tadinya ga bisa terlihat buatmu. Keunggulan utamanya itu adalah beban kerja yang rendah buat sistem, tapi tetap menunjukkan cepatnya pencarian. Manfaat lainnya itu keamanan karena sistem punya scanner sendiri yang bekerja kalau ada malware.

7. Unblock Websites

Logo aplikasi Unblock Websites

Kadang ada forum-forum asing yang ga bisa kamu akses hanya karena geo restriction itu. Kalau kamu pakai Unblock Websites, kamu bisa dengan mudah lihat forum-forum itu. Nonton film lengkap juga mungkin kalau kamu mengaktifkan aplikasi ini. Ratingnya di antara pengguna cukup tinggi.

8. Pekob Pro

Logo aplikasi Pekob Pro

Ada pemakai Android yang smartphonenya penuh banget dengan berbagai data lokal sampai aplikasi yang bermacam-macam. Kalau kamu mau akses world wide web lancar, kamu bisa instal Pekob Pro. Aplikasi ini ga butuh ruang penyimpanan besar karena ukurannya mini banget. Meskipun begitu, cara kerjanya tetap handal loh.

9. VPN Proxy Browser

Logo aplikasi VPN Proxy Browser

Kalau pakai aplikasi ini, kamu bisa pilih lokasi manakah dirimu. Dengan gitu, kamu jadi boleh akses website tertentu. Aplikasi VPN Proxy Browser mengizinkan kamu buat browsing internet secara anonim, alamat IP kamu juga ga akan keliatan, selain itu riwayat pencarian juga akan langsung hilang kalau kamu tutup aplikasi.

10. Tor Browser

Logo aplikasi Tor Browser

Aplikasi ini ini juga pakai teknologi VPN loh. Kamu tinggal aktifkan aja VPN waktu browsing. Nanti website yang pertamanya keblokir akan bisa kamu akses. Sistem aplikasi ini juga bikin pencarian kamu sifatnya anonim. Ga perlu khawatir lagi kalau data browsing kamu bisa ketahuan sama orang lain.

Apa Sih Risikonya Pakai App Semacam Ini?

Setiap kali kamu memasukkan app baru ke dalam perangkat Android kamu, pasti ada risiko yang muncul. Yang paling esensial pastinya adalah masalah keamanan. Kalau kamu browsing internet pakai proxy atau VPN, kamu lebih rentan untuk dapat tantangan keamanan dari pihak luar. Dampaknya bisa cukup berbahaya buat privasi.

Kadang meskipun kamu bisa akses website, ga semua fitur dari website itu bisa kamu pakai. Kamu mungkin harus mengaktifkan beberapa fitur penting dari browser ini dan tidak ikut setting yang default. Ada beberapa website yang misalnya meminta kamu agar mengaktifkan buat aktifin HTTPS Protocol.

Risiko paling besar jelas kaitannya sama performa kerja browser. Kalau kamu perhatikan, semakin banyak fitur yang ditawarkan, bisa jadi browser tidak berjalan dengan cara yang optimal. Mungkin juga kamu cuma bisa mengakses beberapa website saja karena ada batasan saat pakai aplikasi itu.

Kalau kamu ga bisa buka website tertentu, kamu bisa pilih dari sepuluh pilihan di bagian sebelumnya. Setiap aplikasi browser Android bebas blokir yang diperlihatkan punya kelebihannya sendiri. Kamu bisa pilih sesuai sama kondisi perangkat yang kamu pakai biar lebih kompatibel. Sadar dan waspada terus sama risikonya itu penting.

Related Posts

Leave a Comment