Aplikasi Download Video Youtube Biar Kuota Kamu Gak Boros

by Christian Wiranata
0 comment

Youtube yang awalnya hanya situs jejaring sosial yang dipakai untuk sharing vlog atau video personal, kini telah berubah menjadi ladang bisnis. Aplikasi ini banyak dimanfaatkan oleh Youtuber untuk mencari uang melalui iklan dan juga promosi produk atau endorse sesuai dengan proyek yang diambil.

Saat ini semua orang suka melihat Youtube, sayangnya data dalam bentuk musik berbeda dengan atau video. Kalau datanya dalam bentuk video, kuota akan terkuras dengan habis. Apalagi kamu melihat video yang sama berkali-kali.

Nah, biar kamu gak boros dan bisa melihat video yang kamu suka, kenapa tidak didownload saja dari HP? Kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi download video Youtube yang bisa kamu simak di bawah ini.

Youtube Go

Kalau kamu menggunakan Youtube standar, biasanya resolusi video yang akan diberikan disesuaikan dengan koneksi. Kalau koneksi yang ada di ponsel baik, kemungkinan besar berada pada ukuran 480p ke atas. Efeknya, kamu jadi boros kuota, apalagi kalau tidak menggunakan Wi-Fi.

Solusi dari masalah ini adalah dengan menggunakan Youtube Go yang dikeluarkan oleh Youtube. Aplikasi ini cocok sekali dipakai untuk mereka yang memiliki HP dengan spek kentang dan memorinya sangat kecil. Selain itu, video yang ditampilkan juga sangat bersahabat dengan kuota.

Setelah kamu memilih video mana yang akan diputar, Youtube Go akan memberikan pilihan. Kamu akan download video dengan ukuran rendah atau standar. Kalau kamu memiliki kuota yang pas-pasangan bisa download yang ukurannya rendah. Setelah berhasil diunduh, kamu bisa segera melihatnya.

Vidmate

Vidmate adalah salah satu aplikasi untuk unduh video Youtube terbaik yang saat ini banyak digunakan. Kamu bisa download aplikasi ini melalui Google. Cukup ketikkan kata kunci VidMate. Selanjutnya cari situs penyedia resmi untuk melakukan download.

Begitu aplikasi terunduh, kamu bisa langsung memasangnya. Kalau HP Android kamu belum pernah diotak-atik Security-nya, ubah dulu. Pastikan ponsel sudah mendukung Aplikasi dari sumber yang tidak diketahui (Allow Install Unknown Apps). Biasanya jendela notifikasi akan muncul otomatis saat kamu akan memasangnya.

Setelah aplikasi terpasang, kamu tinggal mencari atau copy link dari video Youtube yang akan di-download. Selanjutnya, paste ke kolom download di aplikasi. Dalam beberapa detik akan muncul pilihan ukuran file dan ekstensinya. Biasanya MP4 untuk video dan MP3 untuk musik atau saja.

Aplikasi ini juga mendukung download dari situs penyedia video lain dan jejaring sosial. Jadi, kamu bisa download video dari mana saja dan ukurannya bisa dibuat maksimal. Vidmate mampu mengonversi sampai resolusi 4K. Selain video youtube, kamu bisa mendownload video dari platform aplikasi lainnya seperti tiktok, instagram, dan lain-lain.

Baca Juga: Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi Mudah!

TubeMate

TubeMate hampir sama dengan Vidmate. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini  langsung dengan mencarinya di Google. Begitu masuk ke situs dari pengembangnya, kamu bias download versi terbaru. Pasang secara langsung, kalau ada permintaan untuk menyetujui sumber tidak dikenal, cukup allow atau setujui.

Untuk menggunakan TubeMate, kamu hanya perlu menyediakan link video yang umumnya dari Youtube atau situs video sharing lainnya. Begitu link diproses, kamu akan diberi pilihan untuk download video dengan format MP4, FLV, WEBM, sampai ke audio MP3. Resolusinya dari yang tertinggi sampai rendah.

SnapTube

Aplikasi download video Youtube selanjutnya adalah SnapTube. Dengan menggunakan aplikasi yang bisa di-download dari Google ini, kamu bisa download video dari banyak tempat. Jadi, tidak hanya yang berasal dari Youtube saja, Facebook, Dailymotion, dan situs sharing video lain juga bisa digunakan.

Video yang bisa diunduh dengan menggunakan SnapTube ini resolusinya cukup tinggi. Jadi, saat diputar lagi di HP tidak akan pecah-pecah. Yang cukup disayangkan dari aplikasi ini adalah servernya tidak sebaik jenis lain. Jadi, proses konversi dan download kadang agak lama.

ArkTube

Arktube sama dengan aplikasi pengunduh video Youtube lain. Kamu bisa mendapatkannya melalui Google. Saat download pastikan di situs resmi agar tidak mendapatkan aplikasi palsu yang mengandung virus.

Secara fungsi, aplikasi ini sama dengan tiga jenis sebelumnya. Bisa unduh dari banyak situs, tidak hanya Youtube saja. Selain itu, resolusi juga bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan.

Videoder

Desain antar muka dari aplikasi ini mirip dengan Youtube. Hanya saja bisa digunakan untuk download dari banyak situs video. Bahkan, saat ini Tiktok yang sedang jadi tren pun bisa di-download dengan menggunakan Videoder. Kamu bisa dapatkan aplikasi ini dengan mencarinya di Google.

Dengan menggunakan aplikasi download video Youtube di atas, kamu bisa dengan mudah, menyimpan aneka video yang disukai. Misal ingin menyimpan video kumpulan lagi, kamu bisa dengan mengunduhnya, lalu dengan menggunakan aplikasi di atas, kamu bisa mengonversinya jadi MP3 agar lebih ringan.

Sebelum download video yang sesuai dengan keinginan, pastikan memilih yang resolusinya tinggi. Baik video atau suaranya harus berkualitas. Dengan begitu, hasil konversinya bisa berkualitas baik. Gambarnya tidak pecah-pecah dan suaranya tidak terlalu jelas.

Related Posts

Leave a Comment