6 Aplikasi Editan Foto Jadi Video Untuk Content Creator

by Christian Wiranata
0 comment

Sebagai Content Creator, pastinya kamu ingin mengedit foto-fotomu menjadi sebuah video keren. Aplikasi editan foto jadi video sudah banyak tersedia untuk ponsel pintar Android maupun iPhone. Proses pembuatannya pun tergolong sangat mudah dan tidak memerlukan keahlian profesional sekalipun.

Foto-foto yang digabungkan menjadi sebuah video biasanya juga ditambahkan dengan lagu sehingga membangun mood yang baik saat melihatnya. Dengan aplikasi-aplikasi ini, kamu bisa mengedit foto menjadi video dan langsung membagikannya ke jejaring sosial seperti Instagram, YouTube, maupun TikTok. Berikut aplikasi editan foto jadi video yang bisa kamu dapatkan di Play Store ataupun App Store.

Viva Video

Aplikasi satu ini pastinya sudah sangat terkenal dikalangan umum karena paling mudah untuk digunakan. Tidak hanya untuk membuat kumpulan foto menjadi video, tapi juga bisa dipakai untuk mengedit video singkat yang bisa langsung dibagikan di media sosial. 

Aplikasi besutan QuVideo Inc. ini memiliki beragam fitur keren yang bisa membantu kamu menghasilkan video yang tampak profesional. Nah, Viva Video punya fitur yang namanya Photo Movie yang bisa membuat editan foto menjadi video! Kamu bisa memilih beberapa foto yang hendak dijadikan video, lalu kamu bisa pilih transisi, efek, filter, backsound, sampai bikin teksnya juga bisa! Bahkan Viva Video ada fitur dubbing juga. Keren, kan?

Viva Video bisa kamu gunakan dengan gratis ataupun berlangganan dengan fitur yang tidak terbatas!

KineMaster

Senang berkreasi dengan memasukkan transisi-transisi unik bak video buatan profesional? KineMaster bisa menjadi pilihan tepat buat kamu. Fitur-fiturnya benar-benar membantu proses pembuatan video. Di KineMaster, kita juga bisa membantu video secara real-time, memasukkan efek dan musik secara instan tanpa perlu ada proses edit yang panjang. 

Tools yang dimiliki KineMaster lengkap dan mudah dipahami. Tidak kalah dengan dengan video editor yang ada di PC karena dapat mendukung video kualitas tinggi hingga 4K. Video yang dihasilkan setara dengan video buatan profesional. Dan yang paling penting adalah video yang sudah dibuat bisa langsung disebarkan ke jejaring sosial.

KineMaster bisa kamu dapatkan di Play Store maupun App Store dengan beragam pilihan dan biaya berlangganan. Namun KineMaster juga bisa digunakan tanpa berlangganan dengan pilihan fitur terbatas.

FilmoraGo

Sama seperti versi PC-nya, FilmoraGo bisa membuat video kamu tampak keren dan profesional. FilmoraGo yang merupakan besutan Wondershare ini sangat cocok digunakan oleh pemula di dunia video editing. User interface-nya yang mudah dipahami, fitur lengkap, dan hasil editan yang halus menjadi keunggulan untuk FilmoraGo. FilmoraGo pas untuk kamu yang hobi membuat konten YouTube maupun konten Instagram. Filter dan transisinya modern. Kamu juga bisa membuat GIF dengan aplikasi ini. 

FilmoraGo juga dapat digunakan dalam dua versi yaitu free dan pro. Untuk yang versi free, video kamu akan dibubuhi watermark. Tidak ingin ada watermark di video editanmu? Mungkin ada baiknya kamu menggunakan FilmoraGo versi pro. 

TikTok

Meski dikenal sebagai aplikasi jejaring sosial yang diperuntukkan untuk berkreasi dan membagikan video-video unik dan tak biasa, TikTok juga punya fitur edit video yang mumpuni. Kamu bisa memilih beberapa foto dari galeri, mengedit tulisan, mengubah filter foto sesuai tema, dan menambahkan lagu latar. 

Kamu juga dapat memotong, mengatur kecepatan, memberi dubbing, dan menggunakan green screen untuk videomu. TikTok memberi banyak fitur yang wajib kamu jajal sebagai aplikasi editan foto jadi video.

VideoShow

Butuh aplikasi editan foto jadi video yang mudah simple dan mudah dipakai? Kamu bisa mencoba mengunduh VideoShow. Aplikasi satu ini sangat multifungsi dan memiliki fitur lengkap. UI VideoShow juga user-friendly dan sangat mudah dipelajari. Seperti yang diklaim, VideoShow merupakan All-in-one video editor.

Kamu juga bisa menempelkan gambar pada video hingga menambahkan subtitel. Untuk hasil edit video yang bebas watermark, kamu wajib berlangganan versi premium dari VideoShow.

InShot

Memiliki tampilan muka interaktif dan kekinian, InShot tidak boleh diremehkan dalam urusan edit video. InShot mendukung video hingga resolusi 1080p, sehingga gambar yang dihasilkan lebih halus dan tajam. Fitur yang lengkap serta toolbar yang mudah dipelajari membuat InShot menjadi salah satu aplikasi editan foto jadi video yang populer. Kamu juga bisa menambahkan teks, lagu bebas pakai, transisi, filter, dan animasi yang menarik untuk videomu. InShot dapat diakses secara gratis dengan fitur terbatas, atau berlangganan premium untuk menjelajahi fitur lengkapnya.

Beberapa aplikasi edit video ini bisa menjadi pilihan kamu untuk digunakan sehari-hari, khususnya kamu yang bekerja membuat konten untuk Instagram maupun YouTube. Meski tidak selengkap video editor versi PC, aplikasi edit untuk ponsel pintar Android maupun iOS ini sudah cukup memuaskan dan bisa dipakai secara maksimal, lho. Nah, kira-kira aplikasi editan foto jadi video mana, nih, yang menarik hatimu?

Related Posts

Leave a Comment