12 Aplikasi Nonton Drama Korea Terbaik, Dijamin Legal!

by Adinda Firdhiya
0 comment
Aplikasi Nonton Drama Korea Terbaik

Menonton drama Korea bagi sebagian orang merupakan salah satu cara untuk menghibur diri. Bukan hanya remaja, para ibu rumah tangga pun ketagihan dengan hobi yang satu ini. Sayangnya, banyak serial drama Korea yang tidak ditayangkan oleh stasiun televisi lokal. Agar bisa menikmati drama Korea, tidak sedikit yang mengandalkan situs layanan streaming ilegal. 

Situs ilegal bisa diakses tanpa perlu berlangganan. Namun, ada risiko yang mengintip di baliknya, misalnya risiko perangkat terinfeksi malware yang berbahaya. Solusi lain yang lebih aman adalah menggunakan aplikasi nonton drakor. Ada aplikasi yang menawarkan paket berbayar, tetapi ada pula yang gratis. Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu khawatir ketinggalan episode drakor favorit. Berikut daftarnya.

1. Netflix 

Netflix

Aplikasi layanan video on demand yang sangat populer bagi kalangan penggemar film adalah Netflix. Aplikasi ini menawarkan banyak film dan serial drama dari berbagai genre, termasuk drama Korea. Menariknya, Netflix memiliki fitur download sehingga Anda bisa menonton secara offline. Subtitle yang tersedia juga beragam, mulai dari bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan sebagainya.

Netflix merupakan aplikasi menonton film berbayar. Biaya berlangganan per bulan untuk satu pengguna mulai dari Rp54.000 hingga Rp186.000. Hanya dengan memasang aplikasinya di ponsel, Anda sudah bisa menikmati tayangan drakor terbaru. Supaya semakin puas menonton, pilih paket langganan sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: Udah Pada Tau? Ternyata Ini Cara Nonton Drakor di Telegram

2. Viu 

VIU

Aplikasi yang paling populer untuk menonton serial drama Korea adalah Viu. Memulai debutnya di Hong Kong, aplikasi ini memang didominasi oleh konten drama Asia, terutama drakor. Sebagian konten yang disajikan di Viu bisa dinikmati secara gratis. Namun, untuk menonton konten tertentu, Anda harus mengubah akun menjadi Premium dengan biaya Rp42.900 per bulan atau Rp100.000 per 6 bulan.

3. Disney+ Hotstar 

Disney+ Hotstar merupakan salah satu aplikasi nonton drakor yang bisa dipilih. Ada berbagai serial drama romantis yang tersedia untuk ditonton di sini. Dikenal juga dengan nama Hotstar, layanan video on demand tersebut dikembangkan Disney Star dari India, yang merupakan anak perusahaan The Walt Disney Company. 

Ada banyak pilihan tontonan di Disney+ Hotstar, baik film-film Disney yang memukau maupun serial drakor terbaru. Untuk menikmati tayangan di platform ini tanpa hambatan, Anda hanya perlu membayar biaya langganan sebesar Rp39.000 per bulan atau Rp199.000 per tahun. Meskipun demikian, ada pula konten yang bisa ditonton gratis.

4. iQIYI 

iQIYI

Platform yang menyajikan beragam konten menarik, termasuk di antaranya serial drama Korea, adalah iQIYI. Ini merupakan situs video online terbesar di dunia yang berpusat di Beijing. Ada lebih dari 500 juta pengguna aktif iQIYI dengan rata-rata waktu menonton selama 6 jam. 

Sebagian konten di platform ini bisa diakses secara gratis. Namun, untuk menonton semua episode, Anda perlu mendaftar sebagai VIP dengan biaya Rp39.000 per bulan.

5. WeTV 

WeTV

WeTV adalah platform video on demand yang dimiliki oleh Tencent, sebuah perusahaan teknologi asal Tiongkok. Platform ini menyajikan berbagai koleksi konten Mandarin orisinil. Selain itu, pengguna juga dapat menikmati berbagai tayangan dari negara-negara di Asia, seperti Indonesia, Thailand, Jepang, dan termasuk Korea. 

Melalui platform ini, Anda bisa menikmati berbagai judul serial drama Korea favorit. Ada sebagian di antaranya yang dapat diakses secara gratis. Namun, untuk menonton konten yang berlabel VIP, pengguna harus membayar biaya berlangganan sebesar Rp49.000 per bulan. 

6. Viki 

VIKI

Situs lain yang menyediakan tontonan legal secara online adalah Viki. Hal yang unik dari situs ini adalah mengizinkan komunitas penggemar untuk membuat subtitle secara sukarela ke berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Viki aktif mempromosikan berbagai konten dari Korea Selatan, baik serial drama maupun tayangan musik. 

Pengguna bisa menonton seluruh konten di platform ini dengan membayar biaya berlangganan sebesar $4.99 per bulan atau sekitar Rp70.000. Namun, sebagian diantaranya masih dapat diakses secara gratis.

7. Vidio 

Ingin menonton serial drakor favorit secara legal, Vidio adalah salah satu aplikasi yang bisa dipilih. Vidio merupakan layanan streaming video dari Indonesia yang dimiliki oleh Surya Citra Media. Konten yang ada di platform ini didominasi oleh user generated content. Hingga 2020, Vidio memiliki lebih dari 40 juta pengguna aktif.

Anda bisa menonton berbagai serial drama Korea terbaru di Vidio. Untuk bisa mengakses seluruh tayangan episode, pengguna harus mengaktifkan Vidio Premier dengan membayar Rp29.000 per bulan atau Rp199.000 per tahun. Menariknya, dengan berlangganan, Anda bisa menonton serial korea langsung dari channel tvN.

Baca Juga : Anti Bosen! Ini Deretan Aplikasi Nonton Film Terbaik 2020!

8. CatchPlay 

Catchplay

Selain itu, Anda pun bisa memilih CatchPlay untuk menonton berbagai konten serial drama Korea terkini. Aplikasi streaming online ini dikembangkan oleh perusahaan multimedia dari Taiwan. Pengguna bisa menonton konten drakor di CatchPlay secara gratis. Namun, ada pula yang dibatasi atau tergolong konten eksklusif. Paket berlangganan termurah di CatchPlay adalah Rp45.000 per bulan.

9. Hulu 

Hulu juga menawarkan koleksi serial drakor yang bisa ditonton secara legal. Anda dapat menonton berbagai konten publik yang tersedia secara gratis. Namun, khusus untuk konten tertentu, pengguna perlu mendaftar langganan dengan biaya $6.99 per bulan atau sekitar Rp99.000.

10. Vision+

Vision+ merupakan layanan streaming digital yang dimiliki oleh MNC Group. Aplikasi ini baru saja dirilis pada 2022 lalu. Ada berbagai genre hiburan yang tersedia, baik dari Indonesia maupun internasional termasuk drama Korea. Paket premium yang ditawarkan oleh Vision+ kepada pengguna adalah Rp10.000 untuk 7 hari, Rp30.000 untuk satu bulan, dan Rp200.000 untuk 1 tahun.

11. MAXstream 

Pilihan aplikasi untuk menonton drama Korea lainnya adalah MAXstream. Aplikasi ini bisa diakses secara penuh oleh pengguna Telkomsel dengan biaya sekitar Rp15.000 per 7 hari dan Rp25.000 per satu bulan. Menariknya, lewat MAXstream Anda dapat menikmati konten dari penyedia video lainnya seperti VIU, Vidio, weTV, dan sebagainya,

12. Genflix 2.0 

Layanan streaming video lain yang menyajikan konten drakor adalah Genflix 2.0. Meskipun judul yang tersedia tidak tidak terlalu banyak, Anda perlu mencobanya. Uniknya, pengguna dapat berinteraksi dengan pengguna lain dengan cara menceritakan pengalaman menonton film lewat kolom komentar. 

Biaya nonton serial drakor di Genflix 2.0 tidak terlalu mahal. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp25.000 per bulan. Namun, ada pula paket untuk satu hari yaitu Rp5.000 per pengguna. Bagi Anda yang senang menonton film, level harga ini sangat fleksibel.

Nah, inilah beberapa aplikasi nonton drakor yang layak dipertimbangkan sebagai media hiburan saat sedang santai. Untuk mengakses aplikasi-aplikasi tersebut, Anda harus mengunduhnya di Google Play atau App Store terlebih dahulu. Dengan membayar sejumlah biaya, Anda pun bebas menonton semua konten yang tersedia dengan puas. Tidak perlu khawatir lagi karena menonton lewat aplikasi atau situs streaming yang tidak legal. 

Related Posts

Leave a Comment